Sit amet felis. Mauris semper,

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, ...

Category name clash

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. ...

Test with enclosures

Here's an mp3 file that was uploaded as an attachment: Juan Manuel Fangio by Yue And here's a link to an external mp3 file: Acclimate by General Fuzz Both are CC licensed. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, ...

Block quotes

Some block quote tests: Here's a one line quote. This part isn't quoted. Here's a much longer quote: Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. In dapibus. In pretium pede. Donec molestie facilisis ante. Ut a turpis ut ipsum pellentesque tincidunt. Morbi blandit sapien in mauris. Nulla lectus lorem, varius aliquet, ...

Contributor post, approved

I'm just a lowly contributor. My posts must be approved by the editor.Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. Maecenas at ...

Posted by Irfan Melodys - - 0 komentar

Cara membuat jejaring sosial sendiri gratis menggunakan cms jcow - apakah sobat tertarik? punya situs jejaring sosial sendiriseperti facebook,twitter atau myspace?

      Jika berminat silahkan sobat simak artikel ini sampai berhasil.
Nah untuk membuat jejaring sosial dengan jcow,tentunya sobat musti atau harus tau lah sedikit tentang open source jcow ini .
 Jcow termasuk kedalam kategori CMS.Penjelasan Cms jcow sobat bisa melihat artikel ini!

    Nah sekarang kita bicara open source ,apa itu open source?
Jika diartikan menurut arti kata, – Open Source- dalam bahasa Indonesia berarti Kode Terbuka. Kode yang dimaksud disini bukanlah kode morse, ataupun kode barang, tetapi yang kode yang dimaksud disini adalah Kode Program. Kode Program yang dimaksud adalah perintah – perintah yang diketikkan berdasarkan logika yang benar.

Suatu program dengan lisensi Open Source berarti program tersebut membuka Kode Programnya bagi siapa saja yang ingin mempelajarinya, caranya dengan menyertakan kode program bersama dengan distribusi paket program yang sudah jadi (hasil kompilasi). Dengan penyertaan kode program tersebut, pembeli atau pengguna program dapat membedah program tersebut, melakukan modifikasi sesuai dengan kebutuhannya, bahkan memperbaiki -Bug- atau kesalahan logika dalam program tersebut. Contoh program yang Open Source adalah Linux. Dalam setiap distribusinya vendor Linux juga menyertakan Kode Program Linux.
Satu hal yang perlu ditekankan adalah bahwa program / software yang Open Source tidak selalu tersedia secara gratis. Tetap ada biaya yang dikeluarkan untuk membeli program tersebut. Contoh, misalnya Sistem Operasi RedHat Linux, program Linuxnya tetap dibeli dengan harga yang murah. Lalu, apa bedanya Open Source dengan -Closed Source-

Pada program yang -Closed Source-, paket program tidak dapat didistribusikan lagi selain oleh pembuat / vendor program tersebut. Jika ada distribusi yang bukan oleh vendor program tersebut, maka itu dianggap sebagai pembajakan software. Atau dengan kata lain program yang -Closed Source- tidak dapat didistribusikan secara bebas, kecuali oleh vendor program tersebut. Sedangkan software yang Open Source, dapat didistribusikan secara bebas oleh siapapun. Paket program juga dapat digandakan secara bebas.
Tujuan Open Source sebenarnya adalah ingin menghilangkan ketergantungan terhadap vendor program, dimana vendor bisa saja bertindak seenaknya. Dalam program yang -Closed Source- vendor bisa saja menyisipkan kode – kode yang mungkin dapat membahayakan pengguna program, dan menghilangkan privasi pengguna.

Selain itu, Open Source juga bertujuan menyediakan software yang mudah dijangkau oleh masyarakat luas, dan menghindari pengerukan keuntungan yang berlebihan oleh vendor.

   Nah sudah mengerti apa itu Open Source?. Pada kesempatan ini saya akan terangkan Cara membuat jejaring sosial sendiri gratis menggunakan Open Source dari jcow .


Pertama-tama Download dulu Open Source Jcow Disini.
Jcow tersebut ialah jcow versi 4.2.1 yang free edition dan membernya pun terbatas. Kalau sobat mau punya versi yang profesional dan tentunya semuanya unlimited sobat harus mebeli di www.jcow.net/download.
Untuk membeli cms ini sobat  harus merogoh kocek sampai jutaan rupiah.Untuk community sobat pake yang ini aja.ya buat temen sekolahan atau temen kerja chatingan.

Ok kita mulai tahap-tahap pembuatannya :

1.Download Jcow 4.2.1 tadi
2.Masuk ke Cpanel web hosting

3.Upload ke Web Hosting Seperti Idhostinger.com,000webhost.com atau free-rhost.tk dll.
4.Caranya masuk ke file manager dan upload ke root Public_html.

5.upload file pada link upload


6.Masukan file.Caranya klik "Browse"dan tunggu hingga selesai upload.

7. Kembali ke File manager.
8. Extrax file yang anda Upload seperti gambar dibawah:











9.setelah di extrax akan tampil sperti ini :



10. Buatlah sebuah Database dan usernya
11.Buka www.domain-sobat.com/install.php
*ubah tulisan berwarna merah dengan alamat domain sobat.
12.Isi form penginstallan dengan benar atau sobat bisa lihat sreenshotnya seperti ini :



save image

-DB Host : Host database misal: localhost
-DB name : Nama Database
-DB username : USername Database
-DB Password : Kata Sandi username Database
-Website URL : alamat jcow sobat akan di publish misal : www.domain-sobat.com
-Administration Email : Email sobat,untuk login menjadi admin.
-Administration Password : Password akun admin sobat.

dan terakhir klik


Jika berhasil maka akan ada notif seperti ini :


setelah itu sobat hanya perlu klik Go to your Notework dan jika tidak ada yang error akan tampil seperti ini :

save image

Nah mudah bukan?
sekarang anda sudah mepunyai Jejaring Sosial sendiri { Own Social Noteworking} selamat.
dan Semoga bermanfaat...
Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar....

Recent Posts